Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Memperingati World Thyroid Day Dengan Memberikan Keceriaan Dan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak Lebanon

Lebanon | Bekerjasama Dengan NGO Al Moustamaa Al Afdal Association yang bergerak dalam kegiatan sosial masyarakat, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi bagi anak-anak Lebanon yang diampu oleh Letda Ckm (K) drg. Amanda Angger Amelia dalam rangka memperingati  Hari Tiroid Sedunia (World Thyroid Day) tanggal 25 Mei 2024 yang merupakan inisiasi dari anggota Federasi Tiroid Internasional pada 25 Mei 2007, kegiatan tersebut bertempat di kantor NGO Suwwanan Lebanon Selatan, Sabtu (25/05/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Mr. Wael Ismail Hammadi yang merupakan Ketua dari NGO Al Moustamaa Al Afdal Association, yang telah memberikan waktu dan tempat kepada Satgas untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Mr. Wael dan tim atas terselenggaranya kegiatan ini, saya harapkan kerjasama ini kedepannya dapat terus dipererat dan dibina untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya”, ungkap Dansatgas.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dan keceriaan mereka terpancar dari wajah-wajah yang penuh senyuman dan keakraban. Tim CIMIC Satgas juga membawakan boneka UN yang berjoget dan bergoyang menambah lebar senyum ceria anak-anak yang hadir. Selanjutnya dibagikan pasta gigi dan dan sikat gigi serta stationery untuk anak-anak.

Selain Memberikan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL juga melaksanakan pengobatan gratis bagi warga sekitar. Tim kesehatan Husada yang dipimpin Lettu Ckm dr. Ridho melayani masyarakat yang sakit dengan sabar, tulus dan Ikhlas.

Mewakili NGO Al Moustamaa Al Afdal Association Mr. Wael mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satgas TNI Konga XIII-R/UNIFIL, 

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Indobatt, masyarakat disini sangat senang, dan anak-anakpun menyambut dengan gembira”, ucapnya.

Kegiatan tersebuut diakhiri dengan foto bersama, dan penyerahan souvenir Wayang, blangkon dan selendang dari Indonesia kepada Mr. Wael oleh Dansatgas TNI Konga XIII-R/UNIFIL.

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL

Posting Komentar

0 Komentar