LEBANON | Berbagai macam diplomasi dilakukan oleh Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unfil 2024, salah satunya adalah menjadi saksi sejarah berakhirnya Satgas Indbatt (India Battalion) pada tahun ini dan diganti dengan Satgas yang baru.

Moment ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unfil  Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. untuk berdiplomasi dan mempererat kerjasama  pada acara serah terima tugas dan wewenang Kontingen India di Rubhall Indbatt, An Nabatiyah, Lebanon Selatan. Selasa, (20/05/2024).

TOA (π˜›π˜³π˜’π˜―π˜΄π˜§π˜¦π˜³ π˜–π˜§ 𝘈𝘢𝘡𝘩𝘰𝘳π˜ͺ𝘡𝘺) Kontingen India ini dilaksanakan dalam rangka rotasi dan pergeseran pasukan yang telah selesai melaksanakan misi PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) sebagai pasukan perdamaian di Lebanon dan akan kembali ke negaranya yaitu India.

Dalam sambutannya Komandan Sektor Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama Kontingen India atas kinerja dan dedikasinya selama menjalankan misi perdamaian PBB di wilayah Lebanon dengan baik dan penuh dedikasi.

"Saya harap pejabat baru beserta seluruh Prajurit nanti juga bisa melaksanakan tugas dengan baik, tegas Komandan Sektor.

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL 2024