Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Brigjen TNI Ari Aryanto Danrem 101/Antasari, Menutup Open Tournament Mini Soccer Danrem Cup U -11 & U -13 Tahun 2024

BANJARMASIN | Turnamen Mini Soccer Danrem Cup 2024 U-11 & U-13 resmi ditutup di Lapangan Upik Minisoccer, Jalan Pangeran Hidayatullah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara Minggu, (23/5/24).

Penutupan yang di pimpin langsung oleh Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. sekaligus menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang.

Adapun juara pertama U-11 yaitu tim Paser Taruna dengan hadiah sebesar Rp 4 juta rupiah, juara kedua dari Tim Junior A 2000 dengan hadiah Rp 2,5 juta, sedangkan juara ketiga dan keempat menjadi juara bersama yaitu tim dari HKSN dan Haus Soccer dengan masing-masing Hadiah Rp 1 Juta rupiah.

Sedangkan untuk juara pertama U-13 yaitu tim SOBP dengan hadiah sebesar Rp 4 juta rupiah, juara kedua dari Tim SSB Junior A 2000 dengan hadiah Rp 2,5 juta, sedangkan juara ketiga dan keempat menjadi juara bersama yaitu tim daribAlam Hijau Bjm dan Reborn TALA dengan masing-masing Hadiah Rp 1 Juta rupiah.

Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. dalam sambutanya mengatakan bahwa sepak bola bukan hanya menyenangkan, tetapi sejatinya bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Sepak bola menjadi salah satu olah raga yang sangat diminati oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat.

Untuk itu TNI AD khususnya korem 101/Antasari menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan korem 101/Antasari bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air khususnya di kalimantan selatan dengan menyeleng-garakan turnamen mini soccer danrem cup yang diikuti peserta sebanyak 44 club dari berbagai daerah di kalimantan selatan, kalimantan timur dan kalimantan tengah.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, Bangsa dan Negara serta dapat berfungsi sebagai wadah silaturahmi para atlet dan sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta ber-bakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kepada tim yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan kepada tim yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk pencapaiannya dimasa mendatang.

Diakhir sambutanya, Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya turnamen mini soccer, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar