Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Koramil 1715-01/Oksibil Berbagi Kasih Natal di Gereja Gereja Wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang

Oksibil | Dalam rangka menyambut Natal Tahun 2023 yang tinggal beberapa hari lagi, Koramil 1715-01/Oksibil melaksanakan kegiatan Peduli Kasih dengan membagikan BAMA (Bahan Makanan) kepada Gereja-gereja di wilayah binaannya Kab. Pegunungan Bintang, Papua (21/12/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pabung Kodim 1715/Oksibil Kapten Inf Supriyadi, dan diikuti oleh 10 orang anggota Babinsa Koramil Oksibil. Sedangkan untuk Bama yang di bagikan yaitu antara lain, 12 karung beras, 12 rak telur, 12 karton mie instan, 2 karton minyak goreng.

“Ini sebagai ketulusan dan kepedulian kami terhadap sesama umat beragama dan merasa berkewajiban untuk saling kerja sama untuk kedamaian di tanah Pegunungan Bintang, jangan dilihat nilainya”, ungkap Pabung.

Gereja Jemaat Reformasi Papua ( Jemaat Eklesia Oksibil ) yang terletak di Jl. Kabiding Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Prov. Papua pegunungan dan Gereja Katolik Stasi Serapding Dabolding yang beralamat di Jln. Dabolding, Distrik Kalomdol, Kab. Pegunungan Bintang, Prov. Papua Pegunungan sebagai sasaran dari kegiatan Peduli Kasih Koramil 1715-01/Oksibil tersebut. 

Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yidistiyo, S.Sos., M.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan berbagi kasih damai Natal di Tahun 2023 ini.

“Kami Keluarga Besar Kodim 1715/YHK dan Koramil 1715-01/Oksibil Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 Dan Tahun Baru 1 Januari 2024, untuk umat Nasrani yang merayakan, semoga damai Natal selalu menyertai kita semua, Tuhan memberkati”, ucap Dandim di temui ditempat terpisah di sela-sela kegiatannya.

Sementara para tokoh agama menyambut gembira dengan adanya kegiatan tersebut. Bapak Pendeta Stevsnus Bitibalyo Pdt. dari (GJRP) dan bapak Merkianus Kasipmabin (ketua stasi Serapding Dabolding) mengucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya dan pemberian Bama kepada gereja-gereja yang ada di Oksibil.

“Kami sebagai Pendeta maupun Majelis serta panitia natal sangat berterimakasih, ini yang kami butuhkan, dan baru kali ini kami mendapatkan bantuan tali asih dari anggota. Kami juga titip salam kepada keluarga besar Kodim 1715/Yahukimo dan  Koramil 1715-01/Oksibil, serta Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023, Salam Damai Untuk Oksibil, Pegunungan Bintang”, terangnya.

Pendim1715

Posting Komentar

0 Komentar