Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Dukung Program Swasembada Pangan Nasional Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Komsos dengan Petani

BANJARMASIN | Dalam rangka pembinaan pemberdayaan guna meningkatkan produksi hasil pertanian, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Mukhlisani melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani Padi di wilayah Binaanya Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat Minggu, (19/11/23).

Menurut Serka Miknlisani, mendampingi petani merupakan salah satu tugas Babinsa yang merupakan kegiatan upaya khusus (upsus), guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional.

Melalui pendampingan ini, Serka Mukhlisani menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam menjemur padi. Bukan hanya saat penjemuran padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

"Kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, ujarnya.

Dalam Komsosnya Serka Mukhlisani juga menghimbau kepada para petani di wilayahnya agar tidak membuka lahan dengan membakar, serta mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar