Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Korem 181/PVT Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Sorong, PBD | Sebagai wujud penghormatan akan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan tetap kokohnya Pancasila, Korem 181/PVT melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pacasila Tahun 2023, dengan Inspektur Upacara Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan., S.Sos., M.Si bertempat di Lapangan Upacara  Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, (01/10/23).

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Selain itu Pancasila menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Mengenang kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk mengenang hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

Pada upacara dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan janji sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar