Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Koramil 1809-03/Aitinyo Ikut Membantu Masyarakat Kampung Swasiau Dalam Program Ketahanan Pangan

Aitinyo Maybrat, PBD (01/10/23) | Pentingnya Program ketahanan pangan demi untuk  kelangsungan hidup masyarakat di wilayah binaan, Koramil 1809-03/Aitinyo dengan  mengerahkan para anggota Babinsa untuk membantu warga binaanya membantu penanaman kacang di kampung Swasiau Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat Papua Barat daya, (30/9/2023).

Dalam keterangan disampaikan Oleh Pelda Terry Jitmau selaku Danramil 1809-03/Aitinyo kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf. Yoannes Andy W. yang diturunkan ke setiap Jajaran dalam hal ini Setiap Koramil agar berperan aktif untuk dalam  membantu kesulitan warga yang berada di wilayah sektor tanggung jawabnya.

Dikatakan Danramil 1809-03/Aitinyo Pelda Terry Jitmau, ini adalah arti dari keberadaan para anggota babinsa di tengah-tengah masyarakat, selain melakukan tugas pokok menjaga keamanan wilayah juga berkewajiban membantu kesulitan warga sekitar, sebagaimana tertuang dalam 8 wajib TNI.

“Kami sangat peduli akan kehidupan masyarakat di wilayah binaan, apalagi membantu warga dalam menanam berbagai jenis tanaman yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program ketahanan pangan yang dapat bermanfaat sebagai kebutuhan untuk kelangsungan hidup.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini akan berlanjut terus menerus dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong sebagai tempat pengembangan untuk bercocok tanam dengan berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari, sehingga kedepan kebutuhan dapat terpenuhi dalam kalangan masyarakat menengah kebawah di kampung-kampung Binaan.

Dirinya berharap, melalui kegiatan program ketahanan pangan yang ada ini akan lebih mendekatkan diri antara personel Kodim 1809/Maybrat dengan warga masyarakat, sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan Kampung yang ada di distrik Aitinyo Swasiau  khususnya.

Atas kepedulian personel Koramil 1809-03/Aitinyo, warga  di kampung swasiau merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga khususnya kampung Swasiau, karena selain membantu bercocok tanam juga merasa sangat aman di kampung.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar