Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Keluarga Besar SMK KAL-1 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Surabaya, (03/10) | Kasatdik Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd bersama seluruh keluarga besar SMK KAL-1 mengikuti peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di halaman sekolah Selasa (03/10/23) dengan menghadirkan ustadz Habib Ali Bin Husein Bin Agil dari Ampel Surabaya.

Dalam sambutannya Kasatdik SMK KAL-1  menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema :   

"Momen Memperbaiki Diri Untuk Membangun Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Pribadi Yang Unggul",   merupakan bentuk implementasi cara menjaga iman umat muslim agar terus istiqamah, khususnya bagi keluarga besar SMK KAL-1 ( guru, karyawan dan siswa). Penting sekali bagi kita untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia, Nabi Besar Muhammad SAW, menyelami samudera kearifan, meraih butir-butir ketauladanan dari sosok Nabi.

Salah satu pesan penting dalam sejarah kelahiran Nabi adalah fakta bahwa beliau dilahirkan dalam keadaan yatim, tidak ada ujian yang lebih berat bagi seorang anak melebihi ujian sebagai anak yatim, namun kemudian Nabi tidak dibiarkan terlantar sendiri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah SWT, kisah ini mengirim pelajaran penting kepada kita semua, bagaimanapun beratnya ujian yang sedang kita hadapi saat ini, Allah subhanahu wa ta’ala akan melindungi dan menyelamatkan kita.

Dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ikuti oleh 698 terdiri dari siswa kelas X 222, siswa kelas XI 227, siswa kelas XIi 199 serta guru dan karyawan 50 orang.  Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Surah Al Azhab ayat 1- 22  oleh  Azkiya Lidyana Azzarha  siswa kelas XI jurusan Teknik Logistik dan penterjemah  Ahmad Dzaki Maulana  Akbar Abdila siswa kelas XI TKR B.

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Irsyad Taufiqurrahman  kelas  XI TITL B bersama seluruh pengurus OSIS telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk terlaksananya kegiatan ini, harapannya seluruh teman-teman siswa SMK KAL -1 dapat mengambil hikmahnya  dari apa yang di sampaikan oleh penceramah Ustadz   Habib Ali Bin Husein Bin Agil.

Sementara itu, ceramah ustadz Habib Ali Bin Husein Bin Agil  alumni lembaga pesantren Darul Musthafa  Yaman mengupas tuntas tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad , "Nabi Muhammad SAW Adalah Sumber Inspirasi dan Motivasi Bagi Kemaslahatan Umat".

Dari apa yang di sampaikan ustadz, dapat di simpulkan , hendaknya manusia dapat menghargai arti dari sebuah perjuangan dan pengorbanan yang di lakukan Nabi Muhammad SAW untuk umatnya di dunia sampai akherat , karena jasa beliau takkan bisa kita balas , maka Nabi Muhammad SAW hanya meminta satu dari kita , jadilah umat yang memberikan contoh terpuji bagi sekalian manusia dalam bermasyarakat dan bernegara demi masa depan yang bahagia yang akan di kenang sepanjang masa dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan karena beliau manusia satu satunya paling sempurna dalam segala sesuatu.

Pada akhir perjumpaannya ,  Kasatdik Munawar, S.Pd., M.Pd mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas waktu dan kesediaan penceramah untuk memberikan pencerahan iman dan siraman rohani kepada keluarga besar SMK KAL-1, sekolah yang bernaung di bawah Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

Semoga apa yang disampaikan dapat dipahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, pungkasnya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar