Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Kodim 1007/Bjm Berkolaborasi Dengan BKKBN Kota Banjarmasin dan Denkesyah Gelar Pelayanan KB Serentak

BANJARMASIN | Kodim 1007/Banjarmasin berkolaborasi dengan Denkesyah dan BKKBN gelar pekan pelayanan KB Serentak dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia yang berlangsung di Denkesyah Banjarmasin Jl. Gatot Subroto No.51 Kel. Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Timur Selasa, (3/10/23).

Adapun tujuan kegiatan KB tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada demi meningkatnya kesertaan ber-KB serta terlaksananya program pencegahan dan penanganan keluarga beresiko stunting sehingga dapat menurunkan Prevalensi Angka Stunting di Kota Banjarmasin.

Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Kurmanto mengatakan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, yang jatuh setiap Tanggal 26 September yang mengangkat tema "Kolaborasi Pelayanan KB nusantara Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Thema Internasional yaitu Your Life, Your Choice, Hidupmu adalah Pilihanmu.

Dengan adanya kegiatan KB Serentak ini mengajak kita semua memilih metode kontrasepsi yang ada dan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.  Dan kita juga diajak untuk peduli demi terciptanya keluarga berkualitas sehingga status stunting yang dialami oleh sebagian kecil keluarga di masyarakat tidak melebihi dari presentase yang ditentukan. "Alhamdulilah berkat kerjasama semua pihak kasus stunting di kota Banjarmasin terus menurun," ungkap Pasiter.

Dalam kegiatan pelayanan KB serentak hari ini terdapat 18 akseptor dengan rincian pasang Implan, 15 Orang, IUD 1 Orang dan Pil KB 2 orang.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar