Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Suasana Haru, Dandim 1802/Sorong Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

Sorong Kota, PBD | Suasana haru ketika Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E , M.IP sebagai inspektur upacara saat memimpin upacara persemayaman Jenazah Almarhum Sertu (Purn) Richard Laike secara militer dan sebagai komandan upacara letda inf Alimudin, sedangkan sebagai perwira upacara kapten inf Tatang Wahyudin yang bertempat di Jalan pendidikan KM 8 Kelurahan klabulu distrik Malaimsimsa Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya dan untuk di semayamkan ke TMB(Taman Makam Bahagia).senin (02/10/2023).

Selanjutnya, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn, Andi Sigit Pamungkas S.E , M.IP sebagai inspektur upacara ketika memimpin upacara persemayaman di taman makam bahagia dan sebagai pemimpin upacara Lettu inf Yusril Sunir sedangkan perwira upacara kapten inf Tatang Wahyudin,dalam sambutannya Dandim 1802/sorong mengatakan bahwa, Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI/Polri yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara sebagai penghormatan akan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan NKRI.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan dan kesabaran,” Ucap Dandim 1802/Sorong.

Atas nama keluarga besar Kodim 1802/sorong saya mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya, Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara.

Almarhum sertu (Purn) Richard Laike merupakan pensiunan dari Kodim 1802/sorong, di mana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.

Kami pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Untuk diketahui bersama, Almarhum Purnawirawan sertu (Purn) Richard Laike meninggal dunia pada hari sabtu (30/09/2023) pukul 20.00 Wit di rumah duka Jalan pendidikan distrik Sorong Utara kota Sorong, karena sakit, dimana Almarhum meninggalkan 4 orang anak dan 9 cucu.


(Timo)

Posting Komentar

0 Komentar