Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Semaphore SMP Hang Tuah Makassar meriahkan event City Parade MNEK Ke-4 Tahun 2023 di Makassar

Makassar, (08/06) | Dalam rangka memeriahkan event Multilateral Naval Exercisek Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023 di Kota Makassar, Pramuka Siswa(i) SMP Hang Tuah Makassar menampilkan gerakan Semaphore pada saat acara City Parade, Selasa (07/06/2023).

Barisan Pramuka pelajar tersebut tampak berbaris dengan para peserta lainnya dari Taruna AAL, Drumband SMA Hang Tuah dan barisan Personel Angkatan Laut dari 36 Negara Sahabat yang mengambil start dari Lapangan Karebosi melewati Jalan Protokol Kota Makassar dan finish di anjungan Pantai Losari.

Menurut Ketua Pengurus Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah Letkol Laut (KH) Kamaruddin, S.Pd, M.M., M.Han, menyampaikan bahwa atraksi semaphore oleh Pramuka  siswa(i) SMP  Hang Tuah tersebut  ditampilkan  khusus untuk memeriahkan event City Parade Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023. Pramuka SMP Hang Tuah memang sering menjuarai beberapa event di kota Makassar, dan sering dilibatkan dalam menyambut KRI yang akan sandar di Makassar, termasuk menyambut para  siswa Kobangdikal maupun Taruna / Taruni,serta Kapal Asing yg sandar di Makassar.

Kasatdik SMP HT Makassar Ir. Muhammad Agus mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Saka Bahari ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan SMP Hangtuah sebagai kegiatan pengembangan bakat siswa(i) selain pengembangan dari segi pelajaran regular yang ada.

“Saya turut bangga kepada para Siswa(i) Pramuka ini, mereka tampil dengan percaya diri dan berhasil mendapatkan perhatian masyarakat umum Kota Makassar dan para Delegasi negara sahabat di City Parade event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023”, ujar Kasatdik SMP HT Makassar.


(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar