Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Peringati Hari Kebangkitan, AAL Ikuti Upacara Harkitnas di Gedung Negara Grahadi

AAL, (22/5/2023) | Satu Satuan Setingkat Peleton Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ikut serta dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 bersama-sama Satuan TNI lainnya yang diselenggarakan di halaman Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo Nomor 7 Surabaya, Senin (22/5).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang mengangkat tema “Semangat Untuk Bangkit” kali ini dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Hari ini kita memperingati hari bersejarah yang sangat penting dalam rangkaian perjuangan kita dalam membentuk bangsa yaitu Hari Kebangkitan Nasional yang seharusnya jatuh pada tanggal 20 Mei tetapi ada arahan bahwa peringatan ini secara serentak dilaksanakan pada hari ini tanggal 22 Mei 2023 tepat bersamaan dengan tanggal tersebut adalah lahirnya organisasi modern bernama Budi Utomo”, ujarnya.

Organisasi Budi Utomo, lanjutnya, diinisiasi oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo dan didirikan oleh Dr. Sutomo yang saat itu menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran STOFIA, Budi Utomo yang bermakna laku adat yang mulia atau laku adat yang utama berangkat dari niat luhur para kaum terdidik dari putra-putri bangsa Indonesia untuk mengabdikan diri dan hidupnya dalam membangunkan rakyat yang saat itu kehilangan harapan, kehilangan jati diri dan kehilangan arah masa depan untuk bangkit bangun dan memperjuangkan kehidupan mereka berdasarkan laku adat yang mulia.

Hadir pada upacara tersebut Sekretaris Lembaga AAL Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati, Pangkotama TNI Wilayah Surabaya serta jajaran Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar