Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Seluruh Jajaran Koarmada III, mengikuti Entry Briefing Pangkoarmada III

KOARMADA III |TNI AL/ Koarmada III Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, menggelar acara Entry Briefing kepada seluruh jajaran Koarmada III, adapun pelaksanaan Entry Briefing ini dilaksanakan di Loby Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Senin (22/05/23).

Adapun Entry Briefing secara tatap muka dihadiri Pejabat  Utama, seluruh Perwira Koarmada III, Komandan Guspurla Koarmada III, Komandan Guskamla Koarmada III, Kafasharkan Manokwari, Komandan Lanal Morotai, Ternate, Timika, Tual dan Kaimana, serta Pengurus Jalasenastri Armada III, sedangkan untuk jajaran Lantamal, Lanal, Posal hingga KRI yang sedang melaksanakan operasi  dilaksanakan secara Virtual/ Vicon. 

Entry Briefing tersebut, dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada III yang dipimpin Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, pada hari Jumat (19/05) yang lalu dari pejabat lama Laksamana Muda TNI Agus Hariadi.  

Dalam sambutannya  Pangkoarmada III mengatakan,  akan meneruskan apa yang sudah dirintis pendahulunya dan kedepan akan konsen terhadap tugas dan kewajibannya sebagai Pangkoarmada III terutama terhadap penekanan maupun kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut dan Panglima Koarmada RI. 

Lebih lanjut ada beberapa hal yang ditekankan  Pangkoarmada III kepada peserta Entry Briefing, diantaranya  adalah, seluruh Prajurit di jajaran Koarmada III agar menjaga serta mempertahankan kondisi fisik dan kesehatan masing-masing individu maupun keluarga, serta berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan pola hidup sehat,

Selain itu Pangkoarmada III juga menyampaikan penekanan lainnya, yaitu  agar lebih  meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat di manapun bertugas, serta lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial, dengan tidak mudah menyebarkan cerita-cerita yang bersifat provokasi, SARA, politik dan berita lain yang tidak jelas sumbernya, apalagi menjelang Pemilu tahun 2024 agar menjaga Netralitas TNI.

Menutup Entry Briefing Pangkoarmada III mememerintahkan seluruh jajaran Koarmada III untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku secara Ikhlas, jangan membenarkan kebiasaan, tetapi biasakan yang benar dalam bertugas dan junjung tinggi prinsip” Zero Accident”.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar