Right Button

Selamat Datang di Website LAPAN ANAM NEWS

Yakinkan Wilayah Aman, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Aktif melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

BANJARMASIN | Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Peltu Erik, selalu aktif dan rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Binaanya di Jl Veteran Km.5,5 Komp.Gardu Mekar Indah RT.14 Kel. Sungai Lulut, Kec. Banjarmasin Timur Senin, (13/5/24).

Sekedar diketahui sebagai seorang Babinsa, setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan, maka komsos dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat dalam memonitoring dan memperoleh informasi perkembangan wilayah binaan sekaligus dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian Babinsa selaku aparat kewilayahan.

Peltu Erik mengatakan dengan rutin nelaksanakan Komsos dirinya dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.“Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,”ujarnya.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar