Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Bersama Dinas PUPR dan Juga Warga Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

BANJARMASIN | Untuk menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Pelda Heri Bersama Dinas PUPR dan juga warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah.

Terlihat di lokasi Babinsa Kelurahan Kuripan Pelda Heri turun langsung untuk membersihkan sampah yang berada di bantaran sungai yang berlokasi di Jl.Cempaka Putih Gg Warga Subur RT 14 RW 02 Kel. Kuripan Kec. Banjarmasin Timur Minggu, (12/5/24).

Menurut Pelda Heri, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai tersebut adalah agar sampah tidak menghambat aliran sungai menjadi lancar, karena jika adanya sampah yang berada di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir dan pencemaran.

Selain itu kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk. “Kami bersama warga bergotong royong bersama-sama membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit," ucap Pelda Heri di sela kegiatan.

Pendim1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar