Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Dandim 1007/Bjm Letkol Inf Sigit Purwoko Berikan Apresiasi Kerja Nyata koramil 1007- 03/BBT Dalam Pembersihan Pasar Sebagai Bentuk Kedekatan TNI dan Masyarakat

BANJARMASIN | Anggota Koramil 03/Banjarmasin Barat, dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Wariyanto beserta para Babinsa, Dinas Kebersihan dan warga setempat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan Pasar Sehat Teluk Dalam Muara yang berlokasi di Jl. Sutoyo S. RT 01 RW 01, Kel. Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin Selasa, (26/3/24).

Dalam kegiatan pembersihan pasar ini, baik Babinsa maupun warga saling bekerja sama dengan penuh semangat. Mereka bahu-membahu dan saling membantu dengan penuh keakraban. Rasa kebersamaan ini menjadi wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil Banjarmasin Barat, Mayor Inf Wariyanto menjelaskan bahwa upaya pembersihan pasar ini merupakan langkah penting dalam menjaga kebersihan serta menekan berkembangnya bibit penyakit khususnya demam berdarah. 

“Hal ini sangat penting agar para pedagang dan juga pengunjung pasar merasa nyaman. Dan pasarpun menjadi rapi dan indah,"ujarnya.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil  merupakan sebuah kewajiban bagi Babinsa sebagai aparat teritorial dalam membantu dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Danramil juga menambahkan, pembersihan ini menjadi bagian dari upaya konkret untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat rasa persatuan.

“Dalam pelaksanaannya, kegiatan gotong royong ini juga memberikan dampak sosial yang positif. Selain melaksanakan pembersihan, para Babinsa dan warga juga memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi. Di sela-sela kesibukan, mereka saling bercanda dan tertawa, menciptakan suasana keakraban yang erat.” ungkap Danramil.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. sangat mengapresiasi kerja keras seluruh anggota Koramil Banjarmasin Barat mulai dari Danramil dan Babinsa serta komponen masyarakat, sekaligus menyampaikan kegiatan gotong royong ini juga dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat sekitar.

Melihat keterlibatan Babinsa dalam pembersihan pasar, diharapkan masyarakat menjadi lebih termotivasi untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

“Melalui gotong royong yang kuat antara TNI dan warga, diharapkan sinergi yang tercipta dapat membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat,” tutupnya.

PENDIM1007/BJM

Posting Komentar

0 Komentar