Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pemuda Indonesia Center Terjun ke Masyarakat, Serukan Semangat Pemilu Damai Melalui Selebaran

Jakarta | Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemida Indonesia Center bersama gabungan Aliansi mahasiswa membagikan selebaran yang berisi ajakan pemilu damai dan aman kepada pengguna jalan.

Kegiatan itu dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).

Ketua Pemuda Indonesia Center, Ahmad Rivaldi menyatakan kegiatan itu merupakan salah satu cara agar terciptanya suasana aman dan nyaman saat pelaksanaan pileg dan Pilpres 2024.

"Ini juga dapat menghindari adanya kampanye yang bersifat provokatif dan penyebaran berita hoaks yang meresahkan di tengah masyarakat," kata Rivaldi.

Dia menjelaskan kegiatan itu juga ingin menyampaikan pesan yang paling penting agar tindakan paslon capres-cawapres diperhatikan.

"Terutama yang paling urgent tindak dan perilaku pasangan calon presiden dan wakil presiden yang saling menyerang secara personal," lanjutnya.

Rivaldi juga menghimbau agar harusnya menyampaikan visi dan misi bukan menyerang secara personal.

"Dan pemilu damai ini merupakan tanggung jawab bersama kita menyebarkan selebaran agar tidak ada hoaks, aman, dan tidak ada tindak kekerasan," tegasnya.

Dia menegaskan ajakan pemiku damai bukan hanya sebatas kata-kata, tetapi komitmen Pemuda Indonesia Center dan aliansi mahasiswa agar proses pemilu berjalan aman dan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar