Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Adakan Lomba Siswa Berpestasi Antar Satuan Pendidikan

Jakarta, (12/01) | Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah , Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah mengadakan Lomba Siswa Berprestasi antar satuan pendidikan dari tingkat  TK, SD, SMP, SMA, dan SMK yang berlangsung pekan ini.

Lomba Siswa berpretasi antar Satuan Pendidikan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah di gelar di dua tempat, untuk tingkat TK dilaksanakan di TK Hang Tuah 9 dan untuk tingkat SD,SMP,SMA dan SMK berlangsung di  SD  Plus Hang Tuah 6  Komplek TNI AL Jalan Tabah Raya Kelapa Gading Barat  Kodamar Jakarta Utara.

Ketua Panitia Lomba Siwa Berprestasi Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sri Maningsih, S.PdI., M.M melaporkan kesiapan  pelaksanaan lomba  dihadapan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang saat ini tidak bisa hadir dan di wakili oleh Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat  Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU bahwa lomba ini di ikuti oleh 28 satuan pendidikan yang terdiri dari 1 satdik Paud, 9 satdik TK,  8 satdik SD, 6 satdik SMP dan 4 satdik SMA/SMK dengan melibatkan  82 peserta ( tiap satdik mengikutkan 3) peserta lomba.

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya yang di bacakan oleh  Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat  Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, menyampaikan bahwa, Lomba Siswa Berprestasi ini merupakan wadah untuk melatih para siswa dalam meningkatkan kemampuan belajar.

Lomba ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah yang jatuh  14 Januari 2024 dan  Puncak HUT  Ke-77 akan digelar  17 Januari mendatang di Seskoal.

Diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatann ini diperoleh siswa-siswa yang berprestasi  di lingkungan satdik-satdik  khususnya di Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah dari semua jenjang pendidikan  yang teruji di semua  aspek  penilaian  kemapuan dan nantinya bisa ditampilkan dalam  kompetisi di luar sekolah baik tingkat wilayah, regional maupun nasional serta pada akhirnya  mampu memberi motivasi bagi anak didik, guru dan sekolah  untuk selalu meningkatkan  kualitas hasil didik sesuai dengan tuntutan zaman dan perkembangan lingkungan yang selalu dinamis.

Selama lomba berlangsung Ketua Cabang jakarta Yayasan Hang Tuah 

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP selalu berada di tengah-tengah peserta untuk memberikan motivasi  sehingga para siswa merasa nyaman berada di lingkungan sekolah Hang Tuah.

Kepada awak media Kapeng Cabang Jakarta menambahkan bahwa  sasaran  Lomba Siswa Berprestasi untuk Menumbuhkembangkan berbagai potensi siswa meliputi :  Kompetensi Spiritual ,  Kompetensi Sosial ,  Kompetensi Pengetahuan ,  Kompetensi Keterampilan ,  Proyek penguatan profil Pancasila (P5) dan  Memotivasi para siswa untuk berkreasi, inovasi dan modifikasi ,  Meningkatkan kemampuan siswa dalam mewujudkan Penguatan Project Profil Pelajar Pancasila (P5).

Setelah lomba berakhir  lahirlah siswa-siswa berprestasi  dari keputusan tiga juri  : Meyta Nurlita, S.Hum, Fitri Hayati, S.Pd, M.Pd dan Dwi Ningrum Handarini, M.Pd.

Tingkat TK, Juara 1: TK HANG TUAH 1 (Qurrota A'yun Rizka Hannan), Juara 2 : TK HANG TUAH 5 (Adiba Yumna Adha Rismawan), Juara 3 : TK Hang Tuah 6 (Adiba Rumaiza Azkadina).  Tingkat SD, Juara 1 : SD Plus Hang Tuah 5, Juara 2 : SD Plus Hang Tuah 6 dan Juara 3 : SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol. Tingkat SMP, Juara 1 : SMP Hang Tuah 2 Jakarta, Juara 2 : SMP Hang Tuah 1 Jakarta, Juara 3 : SMP Hang Tuah 3 Jakarta. 

Tingkat SMA-SMK, Juara 1 : SMAS Hang Tuah 1 Jakarta, Juara 2: SMK Pelayaran, Juara 3: SMK Hang Tuah 2.

Turut hadir dalam pelaksanaan Lomba Siswa Berprestasi dalam rangka HUT Ke-77  Yayasan Hang Tuah Pengurus Pusat YHT,  Sekertaris Pusat YHT  Eka Agustina , A.Md,  Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati, pengurus inti Cabang Jakarta YHT serta para Kasatdik  d lingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar