Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

BANJARMASIN | Guna mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan gerakan paham Radikal Kodim 1007/Banjarmasin menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan paham Radikal kepada prajurit dan PNS Kodim 0301/Pekanbaru yang dilaksanakan di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Senin, (6/10/23).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M. mewakili Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., selanjutnya diisi materi oleh Pasiter Mayor Inf Kurmanto.

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut yaitu“Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Giat Komsos Mewaspadai Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI”.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu agar seluruh prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) benar-benar memahami tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal sehingga mampu mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan paham radikal di wilayahnya.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M. mengatakan bahwa pemahaman tentang bahaya laten komunis oleh para prajurit  dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial (binter) dilapangan guna meningkatkan kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit dan masyarakat, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh agen-agen komunis.

Untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru,perkembangnnya bisa di tangkal antara lain dengan  meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

"Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia khususnya di kota Banjarmasin serta dapat dijadikan bekal oleh anggota Makodim khususnya para Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan," tutup Kasdim dalam sambutanya.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar