Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda, SMK KAL-1 Berikan Reward Kepada Tim Dayung

Surabaya, (29/10) | Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ( 28 Oktober 2023 ) berlangsung dengan khidmat, tertib dan sederhana yang diikuti oleh seluruh guru di jajaran  SMK KAL -1 dan 652 siswa kelas X,XI dan XII dari semua jurusan TPM,TKR,TITL,TAV dan  T.Logistik di halaman sekolah,(29/10/23) dengan Inspektur Upacara Kasatdik SMK KAL-1 Munawar,S.Pd., M.Pd.

Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di awali dengan laporan komandan upacara Ahmad Riski siswa kelas XII T.Logistik kepada Irup, kemudian penaikan bendera oleh 3 siswa Raga XI TKR B, Fadil XI TITL dan Nuri XI TAV, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Arifin kelas XI TPM A serta pembaca Sumpah Pemuda oleh Riski Hermawan  kelas XI TITL B.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd selaku inspektur upacara membacakan Teks Pancasila dan  amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bahwa,  “Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia ”. Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga juga menyampaikan bahwa dalam mengimbangi percepatan dan perubahan teknologi dan arus informasi yang semakin cepat maka pemuda Indonesia perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royong lintas sektor,” ujarnya.

Diakhir amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.,” tutupnya.

Seusai upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kasatdik Munawar, S.Pd., M.Pd  secara langsung menerima penyerahan Piala dari Tim Dayung SMK KAL-1 yang telah berhasil merebut juara 1 Tim Man TBR BOZEM King COMMUNITY Surabaya ( nama tim Dragon SMK KAL-1) dan tim Mix TBR yang berhasil merebut juara 2 pada Bali Dragon Open Tournament beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Reward berupa Piagam dan sejumlah dana pembinaan kepada tim dayung SMK KAL-1 yang telah mengukir prestasi sehingga mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah tempat bernaungnya  SMK KAL-1.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar