BANJARMASIN | Puluhan prajurit di lingkungan Kodim 1007/Banjarmasin dinyatakan negatif narkoba usai menjalani tes urine dadakan dalam rangka mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Jumat, (20/10/23) pagi.

"Tes urine terhadap prajurit Kodim 1007/Banjarmasin ini merupakan kegiatan pencegahan dini yang dilakukan oleh pimpinan sebagai bentuk pembinaan satuan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba," ujar Pasi Intel Mayor Inf Eko Wibowo.

Pasi Intel juga mengatakan tes urine yang dilakukan secara dadakan ini untuk mempersempit ruang gerak pengguna narkoba agar prajurit terbebas dari penyalahgunaan narkoba. "Karena jika terbukti ada prajurit yang positif maka akan ditindak tegas," tambahnya.

Adapun personel Kodim 1007/Banjarmasin yang mengikuti tes urine itu terdiri atas perwakilan perwira, Bintara dan PNS.

"Pelaksanaan tes urine hari ini dilakukan oleh Staf Intel Kodim 1007/Banjarmasin. Kami bersyukur karena semuanya dengan hasil negatif," kata Eko Wibowo.

Sebelum tes urine, dilaksanakan apel yang rutin dilaksanakan setiap hari sebagai  langkah pengecekan kelengkapan personil, kesehatan serta sarana bagi pimpinan memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, juga untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan.

Pendim 1007/Bjm