BANJARMASIN | Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Arman Aris Sallo. S.IP., memberikan pengarahan dalam agenda jam komandan kepada seluruh prajurit dan PNS di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Jl. S Parman No 5 Kelurahan Pasar Lama Kec. Banjarmasin Tengah Jumat, (20/10/23).

Diketahui bahwa Jam Komandan adalah salah satu cara pimpinan untuk berkomunikasi secara langsung  dan mengevaluasi  sejauh mana  keberhasilan tugas maupun kondisi  prajurit serta wadah untuk menyampaikan berbagai informasi pelaksanaan program dan kegiatan serta penekanan yang harus dihindari bagi seorang prajurit.

Dalam pengarahanya, Dandim menyampaikan kepada Para Prajurit agar menjaga kesehatan diri maupun keluarga, karena kesehatan merupakan faktor utama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari termasuk menunjang tugas pokok di bidangnya masing-masing.

Tidak kalah pentingnya juga dalam bidang politik Dandim menyampaikan terkait netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

” Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. Saat ini sudah memasuki tahun politik menjelang pemilu tahun 2024, saya menghimbau agar personel Kodim 1007/Banjarmasin dan seluruh jajaran tetap konsisten menjaga Netralitas TNI dan Profesionalisme Prajurit dimanapun bertugas, hindari kegiatan yang berbau politik, agar tidak terlibat dalam politik praktis, tegasnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus cek dulu berita itu dan jangan asal menge-share informasi yang belum tahu kebenarannya. Tegasnya.


Pendim 1007/Bjm