Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Kodim 1007/Banjarmasin Melaksanakan Pemantauan Wilayah Guna Antisipasi Karhutla Dikota Banjarmasin

BANJARMASIN | Untuk mencegah Bahaya Kebakaran hutan dan lahan Babinsa jajaran Kodim 1007/Banjarmasin terus melakukan patroli pemantauan wilayah. 

Hal ini dilakukan oleh Peltu Erik Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur yang rutin melaksanakan patroli pemantauan wilayah guna memastikan tidak ada pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh warganya.

Dalam patroli yang dilakukanya Peltu Erik jega melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga setempat agar tidak melakukan membuka lahan dengan cara membakar.

Sementara Serka Mukhlisani Babinsa Koramil 03/Banjarmasin barat juga melaksanakan hal yang sama setiap hari dirinya melaksanakan himbauan dan sosialisasi tentang Bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga Binaanya.

Dalam sambang tersebut, Serka Mukhlisani berdialog secara langsung dan mensosialisasikan larangan membakar lahan kepada warga yang dapat merugikan diri sendiri sendiri dan orang lain serta dapat membahayakan kebakaran pemukiman penduduk.

Untuk diketahui, kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa tersebut merupakan intruksi langsung dari Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP.

"Bahwa Babinsa merupakan ujung tombak sebagai mata dan telinga dari TNI-AD yang selalu berada tengah-tengah masyarakat. Babinsa harus dapat memberikan contoh yang terbaik, dalam membina wilayah binaan.


Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar