Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danrem 181/PVT Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023

Sorong, PBD | Dalam rangka memaknai dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Danrem 181PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si beserta Ibu Ny.Erna Juniras Lumban Toruan selaku Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr menghadiri kegiatan pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023  Kegiatan Juga dihadiri oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi M. Tr bertempat di Pasar Mariat Jalan Melati Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya, (6/10/2023).

Adapun Sambutan Pangkoarmada III yang intinya “Kegiatan Pagelaran wayang ini juga merupakan pagelaran pemecahan rekor muri yang dilaksanakan serentak di 78 tempat baik di luar dan di dalam Negeri. Lakon yang di bawakan adalah lakon Bimo Krido yang melambangkan para prajurit bisa berbuat kebaikan bagi nusa dan bangsa. Dengan kegiatan Pagelaran pada tahin-tahun politik ini di harapkan mampu hadirkan pelaku politik yang berbudaya dan kegiatan pemilu menjadi lebih berbudaya,"Ucap Pangkoarmada III.

“Lakon Bimo Krido yaitu tentang kesatria pandawa yang bertugas membangun negara dan membangi keselamatan negara. Menjadi contoh untuk kita semua untuk menjaga kedaulatan negara sama seperti lakon Pandawa,"Ujarnya.

“TNI bertekat melestarikan budaya bangsa dengan menggelar pertunjukan Pagelaran Wayang Kulit Lakon Bimo Krido ini dan wayang di harapkan bisa menjadi populer lagi di kalangan masyarakat," Tegasnya.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar