Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danramil 02/Banjarmasin Selatan Lakukan Panen Padi di Lahan Demplot Kelurahan Tanjung Pagar

BANJARMASIN | Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Eko Wibowo melakukan panen padi di Jalan Tatah Belayung RT.12 Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan Rabu,(25/10/23).

Diketahui, kegiatan panen tersebut dilaksanakan di lahan sawah Demplot Koramil 02/Banjarmasin Selatan yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Danramil 02/Banjarmasin Selatan Mayor Inf Eko Wibowo menuturkan, jenis padi yang dipanen kali ini adalah jenis Padi unggul Mekongga dengan hasil panen padi 5,3 ton/hektar.

“Lahan demplot ini merupakan salah satu upanya nyata Koramil Banjarmasin Selatan menyukseskan ketahanan pangan di Kota Banjarmasin khususnya Kecamatan Banjarmasin Selatan. Ke depan ini juga, setelah dipanen, lahan sawah ini akan langsung kita garap kembali untuk tanam selanjutnya,”jelas Danramil.

“Kita TNI khususnya Koramil Banjarmasin Selatan akan senantiasa selalu mendukung sepenuhnya apa-apa yang diprogramkan oleh pemerintah. Salah satunya adalah program ketahanan pangan,”tutur Danramil.

Danramil  berharap, dengan dilaksanakannya panen bersama program Demplot Koramil jajaran ini masyarakat bisa mencontoh dan mengembangkan untuk meningkat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan panen ini turut dihadiri Sekda Kota Banjarmasin, Perwakilan Polresta Banjarmasin Danramil 02/Banjarmasin Selatan, Kadistan Kota Banjarmasin berserta kepala bidang, Asisten III Kota Banjarmasin, Perwakilan Lanal Banjarmasin, Camat sekota Banjarmasin, Lurah Tanjung Pagar, Babinsa Tanjung Pagar, Bhabinkamtibmas Tanjung Pagar dan Para Gapoktan se-Kota Banjarmasin.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar