Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Bahas DTKS, Babinsa 01/Banjarmasin Timur Hadiri Musyawarah Kelurahan

BANJARMASIN | Anggota Koramil 01/Banjarmasin Timur Babinsa Karang Mekar Serka Eto hadiri musyawarah Kelurahan dalam Pemutakhiran Data Terpadu Kesejaterahaan Sosial (DTKS) bertempat di Kantor Kelurahan Karang Mekar Jl. Ratu Zaleha Ujung Rt.17 Rw.02 Kel. Karang Mekar Kec. Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Selasa, (24/10/23).

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Bidang Data dan informasi Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Lurah Karang Mekar, Babinsa Karang Mekar, Bhabinkamtibmas Karang Mekar, Seklur Karang Mekar, Ketua DK Karang Mekar serta para Ketua RW dan Ketua RT  Kel. Karang Mekar.

Serka Eto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna perbaikan data ganda ataupun data layak penerima bantuan sosial sehingga di koordinasikan yang baik antara pemdamping dan kades masing-masing dalam penyaluran bantuan sosial. Dalam pendataan DTKS di utamakan bagi warga yang miskin sesuai dengan syarat dan peraturan yang diberikan pemerintah agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Validasi data sangat penting untuk dilaksanakan untuk pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan tujuan untuk Menvalidasi Data serta Mengakomodir warga miskin yang tercecer demi pencapaian data yang akurat, tepat dan valid sesuai aturan serta prosedur yang berlaku.

Semoga dengan diadakannya pertemuan ini, nantinya Kelurahan Karang Mekar memiliki informasi dan pengetahuan lebih mengenai tata cara penentuan Data agar sesuai dan tepat, sehingga data yang dihasilkan nantinya akan menjadi data DTKS valid.

Pendim 1007/Bjm

Posting Komentar

0 Komentar