BANJARMASIN | Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Serka Mukhlisani selalu berada di wilayah Binaanya, kali ini Babinsa yang akrab di Panggil Pak Muklis oleh warganya itu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani untuk memberikan motivasi dan pendampingan dalam Pengelolaan lahan , pemberantasan hama, dan pemilihan obat-obatan di wilayah  binaannya di Kelurahan Basirih Jumat,  (27/10/23).

Kegiatan Babinsa di wilayahnya tersebut bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 

Menurut Serka Mukhlisani silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya.

Komsos tersebut disambut baik oleh masyarakat dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan semangat kepada kami terutama para petani supaya hasil panen lebih baik, ujarnya.

Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. 

Babinsa selalu di tengah-tengah masyarakat untuk menyemangati para petani pada khususnya dan berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan, pungkasnya.

Pendim 1007/Bjm