Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

TNI dan Pemda Kabupaten Maybrat Selalu Hadir Untuk Memberikan Solusi Terbaik di Wilayahnya

Aifat Maybrat, PBD | Dalam rangka percepatan pembangunan dimasing-masing wilayah Khususnya di wilayah Papua, beberapa waktu yang lalu TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat tidak pernah berhenti untuk terus membangun wilayahnya, saat ini akan melaksanakan kegiatan bersama yaitu,“Gerakan Maybrat Menanam” Tahap ke II di Kampung Tashsimara dan Same Rakator Distrik Aifat Selatan bertempat di Jalan Aifat Raya Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya, Selasa, (26/9/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan agenda pertemuan antara PJ Bupati Maybrat dan Danrem 181/ PVT bersama seluruh tokoh dan pemerintah distrik se wilayah Aifat Timur Raya, yang dipimpin oleh Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos., M. Si.

Penyampaian PJ Bupati kabupaten Maybrat “Hari ini adalah hari kedua acara penanaman, Saya dan bapak Danrem sudah berjanji agar  membangkitkan masyarakat untuk bertani atau menanam di kabupaten Maybrat, Karena janji kita harus kita penuhi, mulai dari sini dan kita akan mulai gerakan menanam, kita harus bangkitkan ketahanan pangan di wilayah kabupaten Maybrat, pertanian, perikanan dan peternakan semua harus di galakkan”, Ujar Pj Bupati Kabupaten Maybrat.

“Kita berada di tengah-tengah masyarakat, ini adalah bukti kerja kita, dimana semakin banyak lahan yang dibuka, kita harapkan akan semakin banyak masyarakat yang kembali untuk menanam, Kami mau semua distrik mendapatkan  pembangunan yang seimbang, jadi kita semua harus maju secara bersama sama, semua yang diinginkan masyarakat akan kami penuhi”, Ucapnya .

Adapun Penyampaian Danrem 181/PVT pada kesempatan tersebut “Kami selaku aparat TNI, kehadiran kami disini semata mata untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk membangun, menjaga keamanan agar semua pembangunan di Kabupaten Maybrat dapat terlaksana”, Ucap Danrem.

“Jadikan pengalaman orang tua kita melalui pertanian, kita tidak bisa dimainkan oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan, seperti monopoli pertanian, sehingga kita tidak bergantung pada hasil bumi di pasaran, karena kita bisa bertani sendiri. Nanti kedepannya saya harapkan ada penampungan air disini, untuk menyirami tanaman dan untuk masyarakat, adanya TNI disini tidak ada kepentingan lain, TNI disini hadir untuk membantu masyarakat”,Tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si, bersama Pj Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S. Sos., M. Si . menghadiri Acara Peletakan Batu pertama pembangunan puskesmas Aifat Timur Tengah.

Pada kesempatan tersebut Pj.Bupati Maybrat menyampaikan “Saudara sekalian bisa kita perhatikan, hampir tiap hari bapak Danrem hadir di Maybrat, itu bukti cinta kasihnya ke masyarakat kabupaten Maybrat, Dengan dukungan masyarakat dan danrem 181/PVT nanti kita akan membangun kantor PLN disana, supaya ada pelayanan listrik ke masyarakat, hari ini saya bersama manajer PLN Sorong sudah melihat langsung, nanti kita akan pasang listrik di beberapa titik di kampung kampung jauh yang ada didalam”,Ucap Pj Bupati.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar