Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Satgas Yonif 133/YS Ajarkan Pola Hidup Sehat Kepada Masyarakat di Wilayah Tugasnya

Maybrat, PBD | Masa tugas Satgas Yonif 133/YS di wilayah tugasnya di Papua Barat Daya yang sudah memasuki bulan kelima.Interaksi dengan masyarakat berjalan sangat harmonis dan penuh rasa kekeluargaan. Kedekatan yang terjalin mendorong anggota Satgas Yonif 133/YS untuk lebih peduli dalam meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat binaanya, salah satunya dengan mengajarkan pola hidup yang sehat. Seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Afkrem, mereka menyambangi warga sekitar dalam hal ini orang dewasa dan anak-anak yang tinggal di wilayah Kampung Afkrem Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya. Kamis (28/9/2023).

Didalam sela-sela kegiatan Patroli Simpatik sembari menyebarkan 3S (Salam Senyum Sapa) kepada masyarakat, Para Prajurit dari Pos Afkrem menyambangi tiap-tiap rumah untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat seperti mencontohkan rutin memotong kuku, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut, personel kesehatan memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Personel kesehatan sempat mendekati seorang anak yang terkena influenza dan membersihkan ingus anak tersebut dengan menggunakan tisu dan air, sambil menerangkan kepada anak-anak, ” Kalau ingusan seperti ini harus dibuang dan dibersihkan, kalau dibiarkan nanti bisa menempel di pakaian dan menyebarkan penyakit,"Tutur Letda Ckm Maradhoni.

Danpos Afkrem Kapten Inf Alias Yakub mengatakan, ” Kami sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, hampir setiap hari ada masyarakat yang datang untuk berobat ke pos, termasuk anak-anak. Salah satu faktor pemicunya adalah kurangnya menjaga kesehatan diri. Sehingga Kami berinisiatif untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dan juga dilihat oleh orang tua yang mendampingi. Sehingga diharapkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dengan kebiasaan hidup yang lebih sehat,"Demikian tutur Danpos".

Anak-anak yang di datangi sangat antusias dan tertawa karena hal tersebut merupakan kebiasaan baru yang tidak pernah mereka lakukan. Orang tua yang mendampingi pun berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh personel dari Pos Afkrem.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar