Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Keluarga Besar Korem 181/PVT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023

Sorong, PBD | Keluarga Besar Korem 181/PVT melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023, yang bertempat di Masjid Al Mujahiddin Makorem 181/PVT. Kamis, (28/09/2023).

Adapun amanat Danrem 181/PVT yang disampaikan langsung oleh Kasi Pers Kasrem 181/PVT Letkol Arm Reno Triambodo S,Sos.M.I.Pol, menyampaikan Dengan mengusung tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturrahmi dan Bertekad Menjadi Teladan” Tema tersebut menuntut komitmen kita untuk tetap konsisten dalam mengaplikasikan setiap pelaksanaan tugas dalam situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini dan di masa yang akan datang.Oleh karenanya, saya berharap agar tema ini dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 181/PVT,"Ucap Kasi Pers Kasrem 181/PVT dalam sambutannya".

“Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa lahirnya Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada tanggal 12 Robi’ul awal Tahun Gajah  bertepatan  dengan tanggal 20 April 571 Masehi, saya berharap kita dapat mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wadah untuk melakukan introspeksi diri atau penilaian terhadap segala amal ibadah dan aktifitas  sehari-hari” Tuturnya.

“kita diingatkan kembali untuk mensyukuri Ke-Maha Besaran Illahi yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam  melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW," Ujarnya".

“Peringatan hari-hari penting keagamaan di lingkungan TNI Angkatan Darat seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung di dalamnya," Tegasnya".

Kemudian dalam ceramahnya, Ustad Drs. H. Mulyono, M.Pd mengajak kepada seluruh para prajurit, Ibu Persit dan PNS Korem 181/PVT serta Jamaah Korem 181/PVT agar di dalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW, “Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti Sunnah-sunnah Beliau,"Ungkap Ustad Drs. H. Mulyono, M.Pd".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar