Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pos Kamat Satgas Yonif 133/YS Bersihkan Gereja Secara Besar Besaran Dengan Masyarakat

Maybrat, PBD | Kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal itulah yang memacu semangat personel Pos Kamat Satgas Yonif 133/YS untuk mengajak masyarakat melaksanakan gotong royong bersih-bersih rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh Pos Kamat Satgas Yonif 133/YS, mereka mengajak masyarakat untuk membersihkan Gereja Katolik Mikael yang berada di Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya Senin (18/9/2023).

Dakam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kamat Letda Inf Zairal mengatakan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah di Kampung Kamat Perdana dilakukan oleh personel Satgas untuk memberikan rasa nyaman warga dalam beribadah mengingat setelah lebih kurang dua tahun ditinggal oleh jemaatnya karena waktu itu kondisi wilayah masih belum kondusif akibat teror dan kekacauan yang ditimbulkan oleh KKB.

“Kegiatan semacam ini sering kali dilakukan oleh Satgas Yonif 133/YS bersama masyarakat sebagai wujud kepedulian dan keharmonisan antar umat beragama guna menciptakan kebersihan dan kenyamanan dalam meningkatkan kualitas ibadah warga. Hanya saja  jika di Pos Kamat mengingat masyarakat yang awalnya mengungsi dan sekarang baru kembali lagi ke kampungnya maka dari itu personel berinisiatif melakukan hal yang sama di Pos Kamat agar warga bisa hidup normal dan beribadah dengan tenang, nyaman dan aman." ungkapnya.

“Keberadaan personel TNI di Kampung Kamat harus dapat memberikan peran dan kontribusi positif kepada masyarakat sehingga dapat terwujud hubungan emosional yang erat,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Satgas Yonif 133/YS bersama masyarakat Kampung Kamat bersama-sama membersihkan gereja mulai dari ruang ibadah sampai dengan halaman sekitar sebagai upaya menciptakan sarana peribadatan yang nyaman.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar