Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Kunker Perdana Pangdam XVIII/Kasuari Bersama Ketua PD XVIII/Kasuari di Kodim 1805/Raja Ampat

Raja Ampat Papua Barat Daya (19/09/23) | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos.,M.Si., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Erna J. Lumbantoruan mendampingi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alyamsyah, S.E., M.Tr. (Han)., CGCAE dan Ketua PD XVIII/Kasuari  Ny. Vera Irawati melaksanakan kunjungan kerja perdana di Wilayah Kodim 1805/Raja Ampat di jalan jenderal Sudirman, kelurahan sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, Provinsi  Papua Barat Daya. Senin (18/09/23).

Pada Kunjungannya kerja perdananya ke Kodim 1805/Raja Ampat Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han) CGCAE., Memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan Persit KCK Cabang XLII Kodim 1805/RA, yang intinya "Dengan melihat Kondisi wilayah yang berbentuk kepulauan saya berpesan kepada Dandim agar selalu mengecek anggotanya yang ada di pulau agar terkontrol selain tugas juga wajib membina keluarga. Ada beberapa kesulitan yang tidak dapat di hindari tergantung kita untuk meminit agar tetap terkontrol dan teratasi sehingga kesulitan kita pasti akan teratasi dan tetap jaga hati”, Ujar  Pangdam XVIII/Kasuari. 

“Kepada Komandan Kodim 1805/Raja Ampat sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi atau pemilu saya berpesan jangan menggunakan kendaraan dinas untuk berkampanye sangat tidak di perbolehkan. Terkait dengan pemilu untuk Ibu Persit tidak ada intruksi atau penekannan dari suami untuk memilih salah satu calon silahkan untuk memilih sesuai dengan hati nurani”, Ungkapnya. 

“Terkait dengan stunting kita harus selalu memperhatikan kesehatan dan tumbuh kembang anak anak kita, karena anak adalah investasi kita, jika kita rawat dengan baik yakin akan bertumbuh kembang anak dengan baik pula”, Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Lokasi Bangunan Belanegara, Bangunan 2 unit rumah, Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Ihlas dan kunjungan ke Islamic Center dengan memberikan bantuan alat tulis.

Pada Kesempatan yang sama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alyamsyah, S.E., M.Tr. (Han)., CGCAE., di lahan penanaman jagung menyampaikan bahwa “Ketahanan pangan merupakan salah satu faktor penentu dalam Stabilitas Nasional khususnya di bidang ekonomi oleh sebab itu ketahanan pangan merupakan program utama dalam membangun pertanian saat ini dan masa yang akan datang, Ujarnya.

“Kalau saya lihat sejenak di belakang kita ini ada air mengalir dan tanah yang cukup subur sehingga layak untuk dijadikan lahan pertanian guna mendukung program ketahanan pangan. Saya harapkan kegiatan penanaman ini bukan hanya sekedar sebatas kegiatan seremonial, Sehingga saya berharap kepada seluruh warga Kabupaten Raja Ampat untuk melanjutkan program ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan", Harapnya.

“Para petani ini harus kita support bersama-sama dan diberikan segala jenis bantuan di bidang pertanian baik dari pupuk, walaupun sulit didapatkan akan tetapi apabila ada niat yang serius maka dapat diatasi serta Saya ucapan terimakasih kepada bapak ibu yang hadir beserta para Forkopimda Kabupaten Raja Ampat semoga dalam kegiatan ini dapat menjadikan percontohan dan langkah awal untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional”, Ucapnya.

Serta dilanjutkan dengan Pemberian  bingkisan sembako kepada warga sekitar oleh Pangdam XVIII/Kasuari didampingi Forkopimda.

Kegiatan dilanjutkan Ramah Tamah dengan Segenap Aparat dan Komponen Pemerintah Daerah di Wilayah Kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M, M. Tr (Han) beserta  Ibu, Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Aswin Kartawijaya beserta Ibu, Aster Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Jimmy Rihi Tuhu beserta Ibu, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Jatmiko Ariyanto beserta Ibu, Wakil Bupati Raja Ampat  Orideko Iriano Burdam, S.E., M.M., M.Ec.Dev, Dandim 1805/RA  Letkol CZI Tri Wibowo Angga Astono beserta Ibu, Kasdim 1805/RA Mayor Inf Muh. Ali Sampulawa, Kasmin Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Inf Dwi Haryanto, Waka Polres 1805/RA Ahmad Rumalean S.H, Para Danramil kodim 1805/RA, Danposal waisai Lettu (L) Heri setyo Purnomo, kepala BPBD Raja Ampat M. Guntur Tamima,  Danposar Basarnas Raja Ampat Joko pastyo, Para pasi kodim 1805/RA , Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten  Raja Ampat dr. Waluyo Brahma Hargo, Anggota DPRD Kab Raja Ampat Yardin, Sekretaris Distrik Kota Waisai Anwar Kapitan Laut, Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat,"tutup".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar