Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Pangdam XVIII/Kasuari Apresiasi Satgas Yonif 623/BWU di Wilayah Penugasan

MAYBRAT, PBD |  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU yang berada di Papua Barat mendapat kunjungan dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Almasyah Harahap, S.E., M.M., selaku Pangkolakops Kodam XVIII/Kasuari didampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan selaku Dankolakops beserta rombongan, bertempat di Pos Kotis, Distrik Maybrat, Kabupaten Maybrat, Kamis (21/09/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra.

Disampaikan Dansatgas, dalam kesempatan pertama kunker Pangdam XVIII/Kasuari hari ini, rombongan berkunjung ke Pos Kotis Kumurkek untuk menerima paparan dari Dansatgas dan meninjau kesiapan pasukan.

“Pangdam XVIII/Kasuari dalam kesempatan ini juga meninjau berbagai fasilitas yang di miliki Pos seperti kebun, mushola, dan bangunan secara utuh.

Usai dari Pos Kotis Kumurkek, Pangdam XVIII/Kasuari bertolak menuju Pos Konja disambut langsung oleh Danpos Lettu Inf Kristian Laiskodat untuk melihat situasi dan kondisi Pos serta meninjau pelaksanaan kegiatan Truk Banua Mace Pace (Masyarakat Cerdas Papua Ceria)” ujar Dansatgas.

Saat berkunjung ke Pos Konja Pangdam XVIII/Kasuari melihat secara langsung kegiatan unggulan teritorial yang dimilik oleh Satgas Yonif 623/BWU yakni Truk Banua Mace Pace yang memiliki arti “Truk Membangun Semua Masyarakat Cerdas Papua Ceria” serta ketahanan pangan dan penampungan air bersih yang dibuat oleh Satgas untuk Masyarakat sekitar.

“Truk Banua Pace Mace merupakan suatu gebrakan inovatif yang dimiliki Satgas Yonif 623/BWU dalam Bidang Kesehatan dan Bidang Pendidikan. Selain itu kita satgas sebagai tangan Pemerintah untuk menggapai daerah terpencil guna pemerataan bagi masyarakat Papua dalam mendapatkan kesehatan dan pendidikan,” disampaikan Dansatgas kepada Pangdam XVIII/Ksr saat melihat kegiatan tersebut.

"Disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari dalam keterangannya saat meninjau bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan dapat membantu masyarakat banyak. Dalam keterangannya juga, kegiatan ini sejalan dengan upaya TNI dalam mendekatkan diri kepada masyarakat terutama di wilayah Papua", Ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Mengakhiri kunjunganannya ke Pos Konja, Pangdam XVIII/Kasuari membagikan 100 paket sembako secara simbolis untuk masyarakat sekitar Pos Konja di wilayah Kabupaten Maybrat.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar