Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lantamal VI Gelar Upacara Puncak Peringatan ke-78 Hari Jadi TNI AL Tahun 2023

TNI AL, Lantamal VI, 11 September 2023 | Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe , Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (11/19/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Rizal Musa Karim, S.E. dan diikuti seluruh PJU Lantamal VI, para Kadis/Kasatker dan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VI.

Dalam amanat Panglima TNI Yudo Margono,S.E.,M.M yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VI menyampaikan bahwa selama 78 tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga  kedaulatan negara di laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran Internasional

Dalam pengabdiannya, TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai operasi kemanusiaan di dalam dan luar negeri. 

Pada level regional, TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan. Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam Misi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia internasional.

Semua pencapaian tersebut merupakan Rahmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus buah dari Upaya kerja keras dan pengabdian yang tinggi dari seluruh prajurit serta dukungan yang tulus dari segenap keluarga besar TNI AL , ujar Wadan Lantamal VI membacakan Amanat Panglima TNI.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar