Surabaya, (06/09) | Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH)  Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP Rabu,(06/09/23) memimpin  serah terima jabatan Ketua Pengurus Perwakilan Batuporon Yayasan Hang Tuah  dari Ny.Tutid  Wiji Astuti kepada Ny. Ida Ayu Oka Ratih Sri. S yang berlangsung di gedung Melati Pangkalan TNI AL (LANAL) Batuporon Bangkalan Madura.

Kapeng Perwakilan Batuporon  Yayasan Hang Tuah Ny. Ida Ayu Oka Ratih Sri. S yang baru saja dilantik, saat ini membawahi TK Hang Tuah 13 Batuporon  yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dan memiliki siswa  34 pada TP.2023/2024 serta memiliki  7  guru dan karyawan dengan Kasatdik TK Hang Tuah 13 Rina Wahyuni, S.Pd

Kegiatan serah terima  jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Hang Tuah, penandatanganan  dan penyerahan Memorandum serah terima jabatan, hal ini merupakan pelaksanaan dari surat Keputusan Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah No.Kep.185/VIII/2023  tertanggal 25 Agustus 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Ketua Pengurus Perwakilan Batuporon Yayasan Hang Tuah.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan jabatan barunya  kiranya Kapeng Perwakilan Batuporon Yayasan Hang Tuah semoga dapat  menjalankan amah ini, menumbuhkan inovasi baru dalam kepemimpinannya sehingga membuat satdiknya lebih maju dan berkualitas, selanjutnya kepada Kasatdik  dan seluruh guru  dan karyawan  TK Hang Tuah  13 Batuporon  agar dapat memberikan dukungan penuh  terhadap kepengurusan yang baru,  dapat bersatu padu dan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kejayaan dan perkembangan  serta kemajuan Yayasan Hang Tuah, khususnya  Perwakilan Batuporon.

Dalam sambutan akhirnya, Kapeng menambahkan bahwa "Untuk pelaporan kondisi di satuan pendidikan  agar dilaksanakan secara berjenjang, Kasatdik membuat  laporan ke Kapeng Perwakilan , selanjutnya Kapeng Perwakilan meneruskan laporan tersebut ke Kapeng Cabang" tuturnya.

Turut hadir dalam Sertijab Kapeng Perwakilan Batuporon seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  bendahara Hestanofia , S.E,  Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati,  perwakilan Pengurus Jalasenastri  Cabang IX Mabesal   serta seluruh guru dan karyawan TK Hang Tuah 13 Batuporon.

Sebagai acara tambahan, Kapeng Cab Surabaya memberikan Piagam Penghargaan kepada Ny. Ny.Tutid  Wiji Astuti yang telah berperan aktif dalam memajukan Satdik TK 13 selama menjabat sebagai Kapeng Perwakilan Batuporon Yayasan Hang Tuah. Selanjutnya rombongan Kapeng / seluruh pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah meneruskan kegiatan supervisi di Satdik TK Hang Tuah 13 sekaligus melihat dari dekat proses Kegiatan Belajar Mengajar yang sedang berlangsung.

(yht/dar)