Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Berkat Tangan Dingin Sang Pelatih, SMP Hang Tuah 2 Jakarta Borong 7 Piala Di Kejuaraan Militery Drumband

Jakarta, (11/09) | SMP Hang Tuah 2 Jakarta  dengan Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik) Drs. Aris Supriyanto berhasil mengukir prestasi dengan 7 juara  dalam Lomba Militery Drumband yag di selenggarakan oleh   TIEVEL MARCHING CORPS (TMC) ACADEMY tingkat Provinsi DKI Jakarta, Minggu,(10/09/23) yang  berlangsung di  GOR Sumantri Brojonegoro Kuningan Jakarta Selatan.

Kasatdik SMP Hang TUAH 2 Drs. Aris Supriyanto melalui telepon selulernya menjelaskan kepada awak media bahwa, siswa SMP Hang Tuah 2 dalam   lomba Militery Drumband yang di selenggarakan oleh Tievel Marching Corp (TMC) Academy di ikuti oleh 10 tim SMP/ SMA dari berbagai sekolah baik negeri maupun Swasta se DKI Jakarta telah berhasil mengukir sejarah.

Merebut 7 juara tersebut adalah berkat tangan dingin Sang Pelatih Drs . Aris Supriyanto yang  juga sebaga Kasatdik dalam kesehariannya. Porsi  latihan yang berat di terapkan setiap latihan pada hari Sabtu, guna untuk mencapai target juara. Hal ini tidak sia-sia, bahkan target juara dapat terlampaui dengan hasil 7 prestasi sebagai berikut :  Juara 1 Colourguard,  Juara 3 Mayoret,  Juara 3 Show Perform,  Juara 2 Best Costum,  Juara 3 Hornline,  Juara 3 Concert  dan Juara 3 Umum Piala Kadispora.

Drumband Gema Sangkala Taruna Hang Tuah  SMP Hang Tuah 2 Jakarta telah berusia 32 tahun sejak berdiri tahun 1991, telah banyak mengukir prestasi yang sangat membanggakan khususnya Yayasan Hang Tuah.

Informasi yang di dapat dari panitia penyelenggara bahwa sekolah baik SMP/SMA yang berhasil menggondol juara , mendapatkan  tiket mewakili  Propinsi DKI  pada ajang Drumband tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2024 mendatang.

Keluarga Besar Yayasan Hang Tuah mulai dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali,  Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri,   Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P memberikan apresiasi atas prestasi siswa SMP Hang Tuah 2 yang telah berhasil menggondol 7 piala kemenangan/ juara. Ini membuktikan bahwa segala daya upaya sebagaimana yang telah di canangkan oleh Pemimpin Yayasan Hang Tuah untuk selalu meningkatkan prestasi  peserta didik benar-benar telah di laksanakan hingga otoritas tingkat bawah. Yayasan Hang Tuah telah membuktikan diri, bahwa peserta didiknya adalah siswa- siswa unggulan  yang berprestasi baik akademik maupun non akademik.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar