Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Kasrem 101/Ant Secara Resmi Tutup TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS

KANDANGAN | Kepala Staf Komando Resor Milter (Kasrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus secara resmi menutup TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke 117 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/HSS di Lapangan Lambung Mangkurat Jl. A. Yani kelurahan Kandangan kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kamis (10/8/23)

Dilaksanakan upacara penutupan ini lantaran seluruh sasaran sasaran fisik dan non fisik sudah rampung semua digarap oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS.

Hal tersubut terungkap pada laporan yang di bacakan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M.M.M bahwa semua sasaran baik fisik maupun non fisik telah terlaksana 100 persen

Dalam sambutan Panglima Kodam VI/Mulawarman yang di bacakan Kasrem 101/Antasari selaku inspektur upacara dianataranya Tujuan dilaksanakannya TNI MMD Ke 117 ini untuk membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pelaksanaan TMMD Ke 117 pada tahun ini mengambil tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". Tema ini mengandung makna adanya sinergi antar instansi serta partisipasi masyarakat dan semua komponen bangsa secara total, untuk mewujudkan akselerasi pembangunan diwilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh, untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan terdukungnya pertahanan darat yang tangguh, untuk membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

"Dengan mengucap Alhamdulillahi Robbil 'Alamin, pada hari ini Kamis tanggal 10 Agustus 2023 pukul 09.16 WITA, TNI Manunggal Membangun Desa Ke 117 tahun anggaran 2023, secara resmi saya nyatakan ditutup," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Penyerahan Hasil Pekerjaan TMMD Ke 117 dan akhir acara dilaksankan pemeberian sembako kepada masayrakat yang hadir dalam upacara penutupan secara simbolis oleh Kasrem dan di ikuti seluruh tamu undangan.


@pendim1003

Posting Komentar

0 Komentar