Dekai | Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kodim 1715/Yahukimo, Kab. Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (11/7/2023).

Kedatangan Danrem 172/PWY beserta rombongan di Yahukimo disambut oleh Dandim 1715/Yahukimo, Kapolres Yahukimo, Sekda Kab. Yahukimo, Dansatgas Yonif 7 Marinir dan Dansatgas Yonif Raider 200/BN. Selanjutnya Danrem 172/PWY menuju Makodim 1715/Yahukimo disambut langsung oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistiyo beserta para Perwira Staf, para prajurit dan persit Kodim 1715/Yahukimo.

Danrem dalam pengarahannya kepada para prajurit, persit Kodim 1715/Yahukimo, perwakilan satgas penugasan Kolakops 172/PWY menyampaikan, bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk memberikan semangat dan motivasi serta meningkatkan moril prajurit yang berdinas di wilayah Kodim 1715/Yahukimo agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya salut dan bangga dengan para prajurit yang bertugas disini termasuk para persit yang selalu mendampingi. Laksanakan tugas dengan baik walaupun masih ada keterbatasan, jadikan kendala sebagai peluang dalam pengabdian, tetap semangat, cintai keluarga dan tetap jaga kesehatan,” ujar Danrem.

Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit baik organik maupun satgas agar terus melakukan pendekatan-pendekatan humanis kepada masyarakat sehingga tercipta keamanan dan kedamaian di Kab. Yahukimo dengan turut melibatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kalian harus bisa melakukan pendampingan terhadap masyarakat. Terus berinovasi dan berkreativitas untuk mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, perkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara prajurit TNI-Polri di Kab. Yahukimo ini,” tegas Danrem.

Selanjutnya Danrem beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Koramil 1715-06/Dekai, Pos kotis Yonif Raider 200/BN dan Pos Koramil Kekey untuk melakukan pengecekan serta memberikan semangat dan motivasi kepada anggota. Kemudian Danrem melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Mapolres Yahukimo dan Bupati Kab. Yahukimo Didimus Yahuli, S.H.