Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Inovasi Strategi Tim Risos Yontarlat II/Hiu Latsitardanus XLIII/2023 Tingkatkan Sektor Pariwisata di Pariaman

AAL, Pariaman (31/5) | Taruna Tim Riset Sosial Yontarlat II/Hiu Latsitarda Nusantara XLIII/2023 melaksanakan kegiatan paparan hasil Riset Sosial (Risos) dihadapan Walikota Pariaman, Prof. Dr. H. Genius Umar di ruang rapat Walikota Pariaman, Kantor Balaikota Pariaman, Rabu (31/5).

Turut hadir dalam pemaparan tersebut Paban PM dan PPM Akademi TNI Kolonel Laut (S) Azil Sadagoki Achmad, Pabandya PPM Akademi TNI Letkol Lek Rafial, Pabandya Abdi Masyarakat Mayor Sus Nugrahaeni, dan Danyontarlat II/Hiu Mayor Marinir Anthon Waris, serta hadir pula Para Asisten dan segenap Kepala OPD Pemkot Pariaman. 

Paparan yang disampaikan Taruna Tim Risos berjudul ”Optimalisasi Waterfrontcity melalui Voluntourism untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kota Pariaman”.

Tim Risos Yontarlat II/Hiu  terdiri dari 12 orang perwakilan dari Taruna Akmil, AAL, AAU, Akpol, Praja IPDN, PSSN, dan Mahasiswa dalam paparannya memberikan saran inovasi serta strategi guna meningkatkan sektor pariwisata di kota Pariaman.

Program Voluntourism yang disarankan mengangkat topik wisata yang dipadukan dengan kegiatan sosial. Para wisatawan bukan hanya diberikan kesempatan untuk berlibur menikmati pemandangan pulau dan pantai indah di Pariaman, namun juga berkontribusi aktif dalam memperbaiki lingkungan dan memberdayakan masyarakat serta wisatawan itu sendiri. 

Setelah mendengarkan pemaparan dari Tim Risos Yontarlat II/Hiu, Walikota Pariaman mengapresiasi positif hasil riset yang dilakukan oleh para Taruna, Praja dan Mahasiswa terkait potensi kepariwisataan yang bisa dikembangkan di Kota Pariaman dan berharap OPD terkait bisa menindaklanjuti hasil Risos tersebut.

Di penghujung acara dilaksanakan penyerahan naskah hasil Riset Sosial kepada pemerintah kota Pariaman yang diterima oleh Walikota Pariaman.

Posting Komentar

0 Komentar