Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tunjukan Profesionalisme, 2 Calon Flight Engineer Skuadron 400 Wing Udara 1 Memaparkan System Helikopter BO-105 Bolkow

Sidoarjo Puspenerbal (20/05) | TNI AL, Puspenerbal. Jumat, 19 Mei 2023. Dalam rangka meningkatkan kemampuan profesi flight engineer helikopter BO-105 Bolkow, dua calon Flight Engineer Skuadron 400 Wing Udara 1 yaitu Sertu LPU Puguh dan Serda MPU Putu memaparkan pengetahuan tentang System dan Troubleshooting helikopter BO-105 Bolkow di Ruang Operasi Skuadron 400 Wing Udara 1 Tanjungpinang. Flight Engineer sebagai seorang air crew wajib mengetahui dan paham akan system helikopter dan cara menangani trouble system yang nantinya akan mereka temui di mandala operasi.

Sejalan dengan arahan dari Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1 Mayor Laut (P) Handra Mildiawan, S. Ak., M.Tr.Opsla. tentang profesionalisme Flight Engineer,  "Segala usaha peningkatan kualifikasi awak pesud Skuadron 400 dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Sebagai calon  flight engineer, kalian memiliki tanggung jawab terhadap karir kalian sendiri dan juga tanggung jawab moril terhadap seluruh crew dalam penugasan. Organisasi sudah menyiapkan wadah dan sarana, sekarang tinggal kalian sendiri yang memacu sejauh mana kalian bisa berkembang."

Kegiatan paparan ini dihadiri oleh Wakil Komandan Skuadron 400, Kasiopslat Skuadron 400, Para Penerbang Skuadron 400, dan Flight Engineer Skuadron 400. Kegiatan ini cukup positif karena calon Flight Engineer dan peserta paparan cukup aktif tanya jawab dan saling bertukar pengalaman, dimana hal tersebut sangat penting sebagai bahan referensi di lapangan kelak.

Posting Komentar

0 Komentar