Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Taruna Yontarlat II/Hiu Ajak Generasi Muda Menjadi Kader Pemimpin Bangsa masa depan

AAL, Pariaman (30/5/2023) | Taruna Tim Promosi Yontarlat II/Hiu Latsitarda Nusantara XLIII/2023 melaksanakan kegiatan promosi dan sosialisasi ke SMA Negeri 6 Pariaman yang berlokasi di Jl. Sidi Tukar Arif, Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat, Selasa (30/5/2023).

Kedatangan rombongan Tim Promosi Yontarlat II/Hiu terdiri dari 1 orang Pengasuh dan 11 Taruna disambut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bapak Erizal, S. Pd. M.M. beserta para guru dan siswa-siswi kelas 10 dan kelas 11. 

Di halaman sekolah terlihat telah berkumpul siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan perkenalan dan penyampaian profil dari Akmil, AAL, AAU, Akpol, IPDN, PSSN, UBR dan UNP oleh kakak-kaka Taruna. Meskipun kegiatan berlangsung sedehana para siswa tetap antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Satu per satu para Taruna, Praja dan Mahasiswa mulai menjelaskan tentang akademi dan kampus masing-masing, hal-hal apa saja yang dapat diraih apabila mereka menempuh pendidikan di akademi kampus tersebut. Banyak diantara siswa dan siswi SMAN 6 Pariaman mengajukan pertanyaan, diantaranya tentang cara dan syarat-syarat supaya bisa lulus dalam seleksi masuk di akademi angkatan maupun akademi kedinasan.

Selain memberikan materi tentang akademi masing-masing, Tim Promosi juga memberikan hadiah kepada siswa dan siswi yang telah mengajukan pertanyaan. Diakhir kegiatan promosi, Taruna, Praja dan Mahasiswa memberikan kisi-kisi dan semangat agar para siswa dan siswi bisa mengikuti jejak mereka dengan cara rajin belajar dan tetap menjaga kesehatan. 

Yontarlat II/Hiu Latsitarda Nusantara XLIII/2023 selain mempunyai tugas pembangunan fisik juga memiliki tugas dalam pembangunan non fisik di daerah latihan, diantaranya berupa promosi dan sosialisasi tentang Akademi Angkatan dan Akademi Kedinasan serta Perguruan Tinggi kepada para generasi muda agar mereka bisa ikut bergabung sehingga nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan bangsa dan negara.

Posting Komentar

0 Komentar