Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Menuju Tenaga Pendidik Kompeten, AAL Selenggarakan TOT NLP

AAL, (30/5/2023) | Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN. membuka kegiatan Pelatihan untuk Tenaga Pendidik AAL Tahun 2023 bertajuk Training Of Trainers Neuro Linguistic Programming (TOT NLP) yang diselenggarakan di Auditorium Departemen Kepemimpinan AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (30/5).

Pelatihan Gadik yang mengangkat tema “Your Only Limit is On Your Mind” diikuti sekitar 21 Tenaga Pendidik AAL dengan Narasumber Agus Purnomo, S.Psi., M.Psi., seorang psikolog klinis dan hipnoterapis dari Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Kegiatan pelatihan TOT NLP bagi Gadik AAL adalah membantu individu meningkatkan kemampuan (skill up), yaitu dengan mengembangkan rasa percaya diri, memotivasi diri sendiri, mengembangkan keterampilan interpersonal, dan mempelajari strategi-strategi untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam mencapai tujuan. Tujuan utama dari pelatihan NLP adalah membantu individu memahami berbagai macam karakter Taruna.

Sementara itu Narasumber Agus Purnomo mengatakan beberapa manfaat mengikuti program Neruo Lingustic Programming dalam kehidupan pribadi diantaranya: mengontrol pikiran, emosi dan perilaku; memotivasi secara mandiri; membangun tujuan dalam kehidupan; mewujudkan cita-cita/outcome; menghancurkan mental block/ trauma; melepaskan emosi dan perilaku yang tidak diinginkan; serta menjadikan diri menjadi pribadi terbaik untuk menuju kesuksesan.

Posting Komentar

0 Komentar