Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Tarik Minat Siswa, Lantamal XI Gelar Sosialisasi Rekruitmen Calon Prajurit TNI AL

TNI AL Lantamal XI, 09 Mei 2023 | Untuk menarik minat dan meningkatkan animo putra putri daerah Papua khususnya wilayah Papua Selatan bergabung menjadi Prajurit TNI AL, tim Kampanye Werving Panda Lantamal XI Merauke melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2023 kepada siswa -  siswi di sekolah SMA Kab. Merauke Provinsi Papua Selatan. Selasa (9/5)

Sasaran sosialisasi hari ini adalah dua sekolah SMA, yakni SMAN 1 dan SMAN 2 Merauke, Provinsi Papua Selatan. Adapun sosialisasi yang diberikan yaitu tentang peran TNI Angkatan Laut serta memberikan gambaran bagaimana cara masuk TNI Angkatan Laut (Taruna AAL, Bintara dan Tamtama).

Sosialisasi tersebut disambut antusias oleh siswa - siswi yang hadir. Tidak sedikit yang aktif bertanya kepada prajurit yang hadir sebagai narasumber saat itu. Aspers Danlantamal XI, Letkol Laut (P)Ariyo Widi Sumanggono, A.Md., CTMP. sebagai ketua tim sosialisasi kampanye werving Lantamal XI mengucapkan terimakasih kepada SMAN 1 dan SMAN 2 Merauke yang berkenan menerima, menyiapkan waktu dan tempat kepada tim sosialisasi juga kepada siswa siswi yang mengikuti acara sosialisasi tersebut.

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H di tempat terpisah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih jauh tentang peran TNI Angkatan Laut serta memberikan gambaran bagaimana cara masuk TNI Angkatan Laut, cara mendaftar dan persyaratan apa saja yang perlu disiapkan.

Dengan demikian diharapkan dapat memotivasi dan menarik minat para siswa - siswa  untuk mendaftar dan bergabung dengan TNI AL, sehingga diharapkan mereka dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia melalui TNI AL.

 (Dispen Lantamal XI).

Posting Komentar

0 Komentar