Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Menjadi Taruna AAL Korps Marinir adalah Pilihan Hidup dan Kebanggaan

AAL, Surabaya (8/5) | Kepala Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut (Kadepmar AAL) Kolonel Marinir Rana Karyana menghadiri upacara penutupan latihan praktek (Lattek) Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 171 Tahun 2023 yang dipimpin Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigjen TNI (Mar) M. Nadir, yang berlangsung di Lapangan Ewa Pangalila Kodikmar, Gunungsari, Surabaya, Senin (8/5).

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa Dikko, penyematan Brevet Komando, Pemakaian Pisau Marinir, dan Penyerahan Piagam siswa Dikko terbaik yang diikuti sebanyak 289 siswa terdiri dari sebayak 39 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan ke-70 dan 250 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Marinir XLII/1 tahun 2022.

Rangkaian kegiatan Lattek Dikko yang dibuka sejak tanggal 22 Februari 2023 lalu ini meliputi problem Taktis Dasar Komando, Tahap Laut, Tahap Hutan dan Gunung, Operasi Khusus Gerilya Lawan Gerilya dan Tahap Lintas Medan yang bertujuan untuk membekali dan melatih para siswa Korps Marinir agar memiliki kemampuan dan keterampilan melaksanakan taktik dan teknik pasukan komando serta dapat mengaplikasikan saat berdinas di Korps Marinir TNI AL.

“Kemampuan bertempur baik di darat, di hutan maupun di laut pada berbagai medan dan cuaca yang telah kalian dapatkan harus bisa dipertanggungjawabkan dan jangan cepat puas dengan apa yang kalian raih. Aplikasikan semua ilmu yang telah kalian dapat di manapun berada dan bertugas nantinya. Menjadi Marinir adalah pilihan hidup, dan menjadi Marinir adalah kebanggaan,” tegas Dankodikmar kepada seluruh siswa Dikko Marinir ke-171.

Posting Komentar

0 Komentar