Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

DANLANUDAL KUPANG MENYAMBUT KEDATANGAN DANPUSHIDROSAL DAN TURUT SERTA MENGIKUTI DISKUSI ILMIAH PROGRES EKSPEDISI JALA CITRA-3 2023 "FLORES"

Sidoarjo Puspenerbal (09/05) | TNI AL, Puspenerbal. Kedatangan Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, di Kupang adalah untuk membuka Diskusi ilmiah dengan tema Progres hasil ekspedisi Jala Citra-3 2023 "Flores" dan pemanfaatannya bagi masyarakat maritim di wilayah Nusa Tenggara Timur, yang bertempat di Auditorium Universitas Cendana, Jl. Suharto, Lasiana, Kec. Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Selasa(09/05/2023).

Komandan Lanudal (Danlanudal) Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md. M.Tr.Opsla., yang turut menjemput dan mendampingi Danpushidrosal turut serta pula dalam diskusi ilmiah tersebut. Ekspedisi Jala Citra-3 2023 "Flores" dengan tema "Ungkap Fitur Lantai Samudra serta Karakteristik Kolom Air Laut Flores Guna Keselamatan Pelayaran, Pertahanan dan Pembangunan Berkelanjutan", merupakan suatu kegiatan penelitian kolaboratif antara Pushidrosal dengan Kementrian Lembaga, Perguruan tinggi dan profesional serta industri yang bergerak di bidang surve dan pemetaan kelautan. Ekspedisi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Peringatan Hari Hidrografi Dunia yang jatuh pada tanggal 21 Juni setiap tahun. 

Dalam diskusi ilmiah tersebut turut menghadirkan Plt. Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenkomarves Muhammad Firman Hidayat dan para pemapar dari peneliti yang terlibat dalam Ekspedisi Jala Citra-3 2023 “Flores”, yaitu Mayor Laut (P) Danar J.P, Kadepsur KRI Spica-934 Pushidrosal serta pemapar dari beberapa Perguruan Tinggi/Universitas antara lain dari Undip, ITB, Unijoyo Madura, UI dan ITS. Sementara para penanggap pada kegiatan ini merupakan para pakar kelautan dari Fakultas Peternakan, Kelautan, dan Perikanan Undana Kupang, Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, Pusat Riset Sumber Daya Geologi NTT dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) NTT. Diskusi Ilmiah ini juga diikuti secara daring maupun luring oleh Kementerian/Lembaga, instansi TNI, Universitas/Perguruan Tinggi, Peneliti Ekspedisi Jala Citra-2 2022 “Banda”, profesional, serta dari kalangan industri kemaritiman.

Posting Komentar

0 Komentar