Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Lanudal Kupang Laksanakan Latihan PHH dan Pertahanan Pangkalan untuk Mengukur Kesiapsiagaan Para Prajuritnya

Sidoarjo Puspenerbal (23/05) | TNI AL, Puspenerbal. Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang melaksanakan lanjutan rangkaian kegiatan Glagaspur Tk-II (P-2) TW II TA 2023, dengan materi praktek Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) materi Patroli Pangkalan. Senin (22/05/2023).

Latihan ini dilaksanakan sebagai program kegiatan Lanudal Kupang yang bertujuan untuk melatih dan mengukur kemampuan prajurit dalam mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Lanudal Kupang. Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Dian Supiandi, A.Md., M.Tr.Opsla, sebagai Papelat menyampaikan  arahan sebelum dimulainya latihan bahwa “Latihan ini dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan para prajurit Lanudal Kupang dalam mempersiapkan kemampuanya untuk mendukung tugas pokok sekaligus untuk melihat ketrampilan dan kesiapsiagaan tiap personel apabila terjadi hal-hal yang mengancam keamanan Lanudal Kupang.

Latihan Hanlan disimulasikan tentang adanya kelompok kriminal yang ingin menguasai obyek vital didalam Pangkalan, yang selanjutnya dapat dilumpuhkan dan ditangkap oleh Patroli Pangkalan Prajurit Lanudal. Dilatihan selanjutnya prajurit Lanudal dihadapkan dengan adanya konsentrasi massa yang ingin berdemo didepan pos penjagaan Lanudal, dan selanjutnya dapat dicegah dan dibubarkan dengan kesigapan para prajurit Lanudal.

Latihan ini turut di dukung oleh para pelatih dan prajurit Yonmarhanlan VII Kupang.



"TAFNEKAN PANTOM MA TNEKANAE"

Posting Komentar

0 Komentar