Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Jelang Peringatan HUT Ke-5, Koarmada III dan Pasmar 3 Gelar Baksos di Kampung Kerukunan Agama Sorong

TNI AL/Koarmada III | Prajurit Koarmada III dan Pasmar 3 serentak melaksanakan Bakti Sosial dengan kerja bakti membersihkan dan pengecatan di lingkungan  Kampung Kerukunan Agama Malagusa, Jln. Rambutan, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat Daya, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-5 Koarmada III dan Pasmar 3 tahun 2023. Jumat (05/05/23).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI/TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat, dimana tampak terlihat, personel Koarmada III dan Pasmar 3 bersama-sama dengan masyarakat antusias dan kompak melaksanakan aksi bersih-bersih di berbagai sudut tempat ibadah diantaranya Mushola Al Abror, Mushola Baitul Jannah, Vihara Budha Sasana, Gereja GEKRI dan Pura Jagat Sari.

Lurah Malabusa Ibu Yuliance B. Ulin dan Ketua kampung kerukunan agama Malabusa mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI AL khususnya Koarmada II dan Pasmar 3 dalam mendukung kerukunan agama di Sorong khususnya di kampung kerukunan agama Malabusa Kab Soreong, dan juga berharap kerjasama ini kedepan terus berlanjut dan ditingkatkan. 

Sementara itu Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mengatakan bahwa dengan  Bakti Kesehatan dan Sosial diharapkan keberadaan  Koarmada III dan Pasmar 3 dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua dan mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Papua.

TNI Angkatan Laut memiliki tugas pokok melaksanakan tugas TNI matra laut di bidang pertahanan. Selain itu, juga memiliki peran dalam melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim yang salah satunya dapat diimplementasikan dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang telah kita laksanakan di Kampung Kerukunan Agama Malagusa kali ini, pungkas Pangkoarmada III

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Staf Koarmada III  Laksamana Pertama TNI  Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, Ketua Daerah Jalasenastri armada III,  serta Pejabat Utama Koarmada III dan Pasmar 3.


Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.

Posting Komentar

0 Komentar