Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Gubernur AAL Hadiri Pembukaan Diklatsarmil Komcad Matra Laut TA. 2023

AAL, Surabaya (8/5) | Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, menghadiri pelaksanakan Upacara Pembukaan Diklatsarmil (Pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran) Komcad Komando Cadangan) Matra Laut TA. 2023 di Lapangan Apel Ewa Pangalila Kodikmar Jl. Golf I Gunungsari Surabaya, Senin (8/5).

Bertindak sebagai Inpektur Upacara Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, yang di ikuti oleh 2.500 Siswa Komcad TA 2023, yang dihadiri Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpuspenerbal Laksda TNI Imam Musani, Kaskoarmada II, Sesditjenpothan, Waaster Panglima TNI, Danpuskopaska serta undangan lainnya.

Pada amanat Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang dibacakan Komandan Kodiklatal mengatakan bahwa wujud bela negara untuk tanah air Indonesia bukan hanya menjadi tanggung jawab Kemhan dan TNI saja namun bela Negara dari peserta Komcad membawa energi baru bagi penguatan pertahanan negara Indonesia.

Untuk mewujudkan penguatan pertahanan negara Indonesia membutuhkan pasukan-pasukan yang hebat dalam mempertahankan negara menjaga kedaulatan negara dan menjaga kekayaan negara oleh karenanya penerapan strategi sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta atau sishankamrata adalah tepat strategi ini diyakini mampu menangkal segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi.

Diakhir amanatnya Menhan berpesan agar tetap memperhatikan faktor keselamatan baik personil dan materiil, hindari tindakan Arogan pelatih dan berikan hukuman yang mendidik serta senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingannya sehingga kita dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar