Surabaya, (16/05) |Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  dalam kunjungannya ke Cabang Suabaya Yayasan Hang Tuah Selasa,(16/05/23) menghadiri Purnawiyata SMA  Hang Tuah 4 angjatan"30 berlansung di Dyandra  Convention Hall Kota Surabaya.

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya memiliki 4 Satuan Pendidikan  SMA, pada tahun pelajaran 2022/2023 dalam waktu dekat akan melaksanakan Purnawiyata, kali ini (16/05/23) SMA Hang Tuah 4 Surabaya melaksanakan Purnawiyata Angkatan  ’30  dengan  meluluskan 87 siswa terdiri 32 siswa dari jurusan IPA dan 55 siswa jurusan IPS.

Penutupaan pendidikan  bagi  siswa SMA Hang Tuah 4  merupakan  momen bagi siswa-siswi dalam mengakhiri kegiatan akademis dan non akademis di sekolah ,  pelaksanaan purnawiyata juga  sebagai serah terima pembimbingan siswa selama 3 tahun oleh sekolah kembali kepada orang tua masing-msing.

Bagi siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas  menurut Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  bukanlah akhir  dari segalanya, karena kedepan masih banyak tugas yang harus dihadapi dalam melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.  Untuk jenjang berikutnya  menurut pengelola 139 satuan Pendidikan Hang Tuah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke  SMA  Hang Tuah 4  di harapkan akan  mampu memberi bekal kepada lulusannya untuk menjadi pemimpin di masa mendatang, karena sekolah ini sekarang sudah menjadi salah satu sekolah swata unggulan di Surabaya.

Kepala SMA Hang Tuah 4 Surabaya Kartika Sari, SPd MPd di dampingi Waka  Kurikulum Herwida Rosita, S.E, Waka kesiswaan / Humas Dra. Niluh Ramayanti dan Waka Sarpras Dra. Tri Mulyaningtyas   memberi ucapan selamat kepada siswanya yang telah berhasil menyelesaikan  sekolah dan yang telah di terima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri, kepada yang belum di harapkan tidak putus asa dan tetap berjuang selama masih ada kesempatan.

Pelaksanaan purnawiyata berlangsung sangat menarik diawali dengan prosesi serpertinya seorang lulusan sarjana , setiap siswa satu persatu tampil ke depan  mendapat piagam penghargaan dan medali yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 4 Kartika Sari , SPd, MPd

Dari 87 siswa angkatan ‘30  keluar sebagai lulusan terbaik atas nama Hernaning Dwi Utari dari MIPA dengan nilai 91,73dan  Inez Clarieta  dari IPS dengan nilai 88,45, kepada  kedua siswa tersebut   Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  menyerahkan Piagam Penghargaan serta ucapan selamat kepada siswa yang juga didampingin kedua orang tuanya.

Dalam kesempatan ini Pengawas Pembina SMA Hang Tuah 4 Drs . Dwi Priyono, MM menyambut baik kegiatan Purnawiyata yang di selenggarakan secara sederhana tapi meriah  Di depan para lulusan SMA Hang Tuah 4 yang di dampingi orang tuanya, Pengawas Pembina  mewakili  Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur dan sekaligus juga mewakili  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo-Surabaya menyampaikan sukses dan selamat kepada SMA Hang Tah 4 yang telah berhasil mendidik dan lulus seratus persen.

Disamping itu Pengawas Pembina membeikan apresiasi  atas prestasi-prestasinya yang telah diraihnya, antara lain  yang pertama  : SMA Hang Tuah 4 adalah satu-satunya sekolah swasta yang di tunjuk oleh Kementrian pendidikan dan ristek sebagai sekolah penggerak  di Surabaya dimana di kota ini ada 140 SMA hanya 11 yng menjadi sekolah penggerak ( sekolah yang bisa menjadi contoh) sekolah lainnya.

Prestasi yang kedua adalah  : SMA Hang Tuah 4 tahun ini dalam akreditasi mendapat predikat Unggul Istimewa tanpa ada visitasi.

Yang ketiga bahwa SMA hang Tuah 4 telah melaksanakan renovasi gedung sekolah yang sangat luar biasa  sehingga saat ini pembelajaran dapat berlangsung menyenangkan sehingga sangat cocok untuk implementasi  kurikulum merdeka, Yang ke empat adalah lulusan SMA hang Tuah 4 tahun ini banyak yang di terima di peguruan tinggi Negeri yang favorit yang berada di kota Surabaya dan saat ini di SMAHang Tuah 4 ada sesmen nasional terkait dengan literasi dan numerasi  hasilnya sangat memuaskan mahir dan cakap.

Turut hadir  di acara Purnawiyata SMA Hang Tuah 4 Surabaya ini  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabiddik Dra. Ramayanti, Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati para Kasatdik tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK KAL dan  Komite sekolah.


(yht/dar)