Right Button

test banner Selamat Datang di Website Redaksi Kabar Militer

Danlantamal VI Makassar Resmikan Kampung Bahari Nusantara Jamarang Takalar

TNI AL, Lantamal VI, 15 Mei 2023 |  Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Jamarang bertempat di Desa Jamarang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (15/05/2023).

Peresmian KBN di Kabupaten Takalar ini merupakan salah satu program TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Matra Laut yang di dalamnya terdapat 5 cluster yaitu cluster pertahanan, cluster pariwisata, cluster ekonomi, cluster kesehatan dan cluster pendidikan.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara Jamarang Kabupaten Takalar ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI Angkatan Laut dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta laut dan ikut melestarikan laut nusantara di daerahnya.

“Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dengan mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah selain itu juga melaksanakan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Sebelum acara peresmian, dilaksanakan penyerahan sembako secara simbolis oleh Danlantamal VI Makassar yang diikuti oleh Sekertaris Daerah Kabuaten Takalar perwakilan Bupati Kabupaten Takalar Muhammad Hasbi MAP yang mewakili Bupati Takalar, PJU Lantamal VI Makassar dan para undangan instansi pemerintah lainnya.

Acara peresmian Kampung Bahari Nusantara secara serentak yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin melalui Video Conference ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine peresmian bersamaan dengan pembukaan tirai papan nama KBN Jamarang yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Danlantamal VI Makassar disaksikan unsur Pemerintahan Daerah setempat.

Acara dilanjutkan dengan Video Conferance bersama Wakil Presiden RI dan seluruh jajaran peserta peresmian KBN dari seluruh Indonesia.

Kemudian, Danlantamal VI Makassar di dampingi Sekda Kabupaten Takalar meresmikan Rumah Pintar KBN Jamarang ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan beserta rombongan undangan yang kemudian meninjau kegiatan pelayanan serta penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat Kecamatan Galesong, Galesong Utara dan Selatan yang pelaksanaannya di area Peresmian KBN Jamarang ini.

Hadir dalam acara ini, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulawesi Selatan, Kepala P2KBP3A, para undangan dari unsur Pemerintah Daerah dan TNI/POLRI Kabupaten Takalar.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar